... 5 Aplikasi Auto Post Grup Facebook Gratis Terbaik - moira

5 Aplikasi Auto Post Grup Facebook Gratis Terbaik

5 Aplikasi Auto Post Grup Facebook Gratis Terbaik - Artikel ini mengulas 5 aplikasi otomatis terbaik untuk memposting konten di grup Facebook, termas
5 Aplikasi Auto Post Grup Facebook Gratis Terbaik

Moira - Membagikan konten secara rutin di grup Facebook dapat memakan waktu, terutama jika Anda mengelola beberapa grup sekaligus. Untungnya, ada beberapa aplikasi auto post grup Facebook gratis yang dapat membantu mempermudah proses ini.

Aplikasi-aplikasi ini memiliki fitur jadwal posting yang memungkinkan Anda mengatur konten untuk dipublikasikan secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan. Hal ini sangat bermanfaat untuk menghemat waktu sekaligus memastikan adanya aliran konten yang konsisten di grup Facebook Anda.

Berikut ini adalah daftar 5 aplikasi auto post grup Facebook gratis terbaik yang dapat Anda gunakan di tahun  ini:

1. Hootsuite

Hootsuite

Hootsuite adalah salah satu platform manajemen media sosial paling populer yang menawarkan berbagai fitur berguna, termasuk fasilitas auto post. Anda dapat menggunakan Hootsuite untuk mengatur jadwal posting di berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya.

Fitur auto post di Hootsuite memungkinkan Anda menentukan tanggal dan waktu spesifik di mana konten akan dipublikasikan secara otomatis di grup Facebook atau halaman Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengatur frekuensi postingnya, misalnya beberapa kali dalam sehari atau seminggu.

Hootsuite versi gratis sudah cukup lengkap untuk kebutuhan auto post sederhana. Namun, fiturnya akan lebih powerful lagi jika Anda menggunakan versi berbayar.

2. Buffer

Buffer

Buffer adalah layanan populer lainnya yang menyediakan fasilitas auto post untuk berbagai channel media sosial. Dengan Buffer, Anda bisa menyusun antrean konten dan mengatur waktu publikasi dengan mudah untuk Facebook, Twitter, LinkedIn, dan lain-lain.

Fitur auto post di Buffer memungkinkan Anda menjadwalkan hingga 10 postingan sekaligus dengan versi gratis. Jika memerlukan lebih banyak lagi, Anda bisa meningkatkan ke versi berbayar seperti Pro dan Bisnis.

Buffer sangat mudah digunakan, cocok untuk pemula. Antarmukanya intuitif dan proses penjadwalan posting juga cukup sederhana. Anda bisa dengan cepat mengatur konten untuk dipublikasikan jam 07.00 dan 20.00 misalnya di semua grup Facebook yang Anda kelola.

3. Postcron

Postcron

Postcron merupakan layanan auto post khusus untuk Facebook dan Instagram. Jadi, fokus utamanya memang untuk membantu pengguna mengelola dan menjadwalkan posting di platform-platform tersebut.

Fitur andalannya adalah Recycle Posting yang memungkinkan Anda mengatur konten untuk dipublikasi secara berulang di waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Misalnya, posting yang sama bisa di-auto-post setiap Selasa dan Kamis.

Layanan ini gratis untuk satu akun Facebook dan satu akun Instagram. Jika memerlukan lebih banyak, Anda perlu berlangganan ke versi berbayarnya yaitu Starter, Pro, dan Bisnis. Harganya cukup terjangkau dan sepadan dengan fitur yang ditawarkan.

4. SocialPilot

SocialPilot

SocialPilot merupakan software manajemen media sosial yang menyasar para pelaku bisnis dan pemasar. Fitur auto post yang disediakan sangat lengkap untuk berbagai platform, termasuk Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, Pinterest, dan lainnya.

Selain auto post yang powerful, SocialPilot juga dilengkapi berbagai fitur canggih lain termasuk analytics, listening tools, inbox, dan automasi lainnya. Dengan begitu Anda bisa mengatur, menjadwalkan, serta menganalisis seluruh aktivitas di media sosial dalam satu dashboard. 

Sayangnya SocialPilot tidak menyediakan versi gratis. Anda perlu langsung berlangganan bulanan atau tahunan dengan beberapa pilihan paket harga. Namun layanannya sudah sangat profesional dan ideal untuk keperluan bisnis.

5. Crowdfire App

Crowdfire App

Crowdfire App awalnya dikenal sebagai JustUnfollow. Ini adalah app mobile khusus untuk mengelola akun media sosial. Crowdfire tersedia di Android dan iOS yang bisa di-install baik di smartphone atau tablet.

Salah satu fitur andalannya adalah Post Scheduling. Lewat fitur ini Anda bisa dengan mudah mengatur jadwal posting untuk akun Facebook, Twitter, Instagram, dan akun lainnya. Proses penjadwalan posting juga sangat sederhana dan intuitive.

Seperti kebanyakan app, Crowdfire juga menyediakan versi gratis dan berbayar. Fitur auto post scheduling sudah tersedia di versi gratis meski ada batasan tertentu. Anda bisa mencoba versi gratis terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berlangganan.

Nah, itu dia daftar 5 aplikasi auto post grup Facebook gratis terbaik  yang direkomendasikan. Anda bisa mencoba satu atau beberapa di antaranya untuk membantu mengatur jadwal posting secara otomatis.

Baca Juga

Posting Komentar