... 4 Solusi Mengatasi Halaman Fanspage Tidak Memenuhi Syarat Untuk Memiliki Nama Pengguna - moira

4 Solusi Mengatasi Halaman Fanspage Tidak Memenuhi Syarat Untuk Memiliki Nama Pengguna

Halaman baru yang Anda buat akan muncul peringatan "Halaman ini tidak memenuhi syarat untuk memiliki nama pengguna"Berikut 4 solusi mengatasi halaman
4 Solusi Mengatasi Halaman Fanspage Tidak Memenuhi Syarat Untuk Memiliki Nama Pengguna

Moira - Facebook saat ini sudah menjadi media sosial paling populer di dunia. Tidak heran jika banyak orang yang memiliki akun Facebook, baik akun personal maupun akun Fans Page atau yang biasa disebut Halaman. Fans Page sendiri kini semakin populer karena bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan mulai dari bisnis, hiburan, komunitas, dan lainnya. 

Sayangnya, terkadang saat pertama kali membuat Fans Page, Anda akan menemui masalah tidak bisa membuat nama pengguna atau username. Halaman baru yang Anda buat akan muncul peringatan "Halaman ini tidak memenuhi syarat untuk memiliki nama pengguna".  

Lantas, apa penyebabnya dan bagaimana solusi mengatasinya? Berikut 4 solusi mengatasi halaman Facebook tidak memenuhi syarat untuk memiliki nama pengguna.

1. Tunggu Beberapa Hari Sampai Halaman Memenuhi Syarat

Salah satu penyebab utamanya adalah karena halaman yang Anda buat masih baru sehingga belum memenuhi syarat Facebook untuk bisa membuat nama pengguna. Solusinya, Anda cukup menunggu beberapa hari sampai 1 minggu agar halaman tersebut memenuhi syarat.  

Biasanya setelah beberapa hari berjalan, Anda akan mendapatkan pemberitahuan dari Facebook jika halaman Anda sudah bisa membuat nama pengguna. Jadi, opsi menunggu tanpa perlu melakukan apa-apa sebenarnya sudah cukup efektif.

2. Lengkapi Informasi pada Halaman Facebook 

Cara lainnya adalah dengan melengkapi informasi pada halaman Facebook yang baru saja Anda buat. Seperti mengisi foto profil, foto sampul, info tentang halaman, menambahkan nomor telepon dan email, dan informasi lain yang relevan.

Tujuannya adalah agar Facebook menganggap halaman Anda lebih legitimate dan berhak mendapatkan nama pengguna. Semakin lengkap informasinya, semakin cepat pula halaman tersebut dianggap memenuhi syarat.

3. Dapatkan Lebih Banyak Pengikut dan Suka Halaman

Cara ketiga yang bisa dilakukan adalah berusaha mendapatkan lebih banyak pengikut dan suka pada halaman Facebook yang baru saja Anda buat. Misalnya dengan mengundang teman-teman Anda untuk menyukai dan mengikuti halaman tersebut.

Facebook akan lebih mudah menganggap halaman Anda legitimate dan berhak mendapat nama pengguna jika sudah memiliki basis pengikut dan suka yang lumayan. Jadi, semakin banyak jumlahnya, semakin baik.

4. Rajin Posting Konten di Halaman

Yang terakhir adalah rajin membuat postingan konten di halaman Facebook yang Anda kelola. Baik berupa Reels, artikel, video, foto, maupun jenis konten lainnya. Tujuannya agar halaman Anda terlihat aktif dengan adanya update konten baru.

Facebook cenderung lebih cepat menganugerahi nama pengguna untuk halaman yang aktif dan sering membuat postingan konten. Karena dianggap memang layak dan legitimate untuk memiliki nama pengguna agar lebih mudah ditemukan pengguna lain.

Itulah 4 solusi yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi halaman Facebook yang tidak memenuhi syarat saat akan membuat nama pengguna. Cukup sabar menunggu atau lakukan tips di atas agar lebih cepat mendapatkannya.

Manfaat Memiliki Nama Pengguna pada Halaman Facebook

Meski bukan hal yang mutlak, tapi memiliki nama pengguna pada halaman Facebook memiliki beberapa manfaat, yaitu:

1. Mempermudah Orang Menemukan Halaman Anda

Nama pengguna yang unik dan sesuai dengan nama halaman akan mempermudah orang lain untuk menemukan halaman Facebook Anda. Misalnya lewat pencarian di Facebook ataupun saat orang ingin mengetikkan alamat URL halaman Anda secara manual.

2. Meningkatkan Branding Halaman  

Nama pengguna yang bagus juga akan memperkuat branding dan citra halaman Facebook Anda di mata followers. Apalagi jika nama penggunanya mudah diingat dan melekat dengan konten halaman.

Jadi meski tanpa nama pengguna pun halaman Facebook Anda tetap bisa berjalan, tapi memilikinya tentu akan memberikan beberapa keuntungan seperti yang sudah disebutkan di atas.

Kesimpulan

Itulah 4 solusi yang bisa dilakukan saat halaman Facebook yang baru dibuat mengalami kendala tidak bisa membuat nama pengguna karena belum memenuhi syarat. Utamanya karena masih baru sehingga perlu proses verifikasi terlebih dahulu oleh Facebook.

Dengan menunggu beberapa hari, melengkapi informasi, menambah pengikut dan suka, serta rajin posting konten pada halaman, maka biasanya dalam hitungan hari halaman akan segera dianggap memenuhi syarat dan bisa membuat nama pengguna.

Baca Juga

Posting Komentar